Workshop Metodologi Penelitian dan Pelatihan PLS

Jurusan Manajemen UPN Veteran Jawa Timur pada hari ini mengadakan kegiatan workshop dalam rangka mengembangkan keterampilan dan kemampuan Dosen untuk menunjang kegiatan Tri Dharma, khususnya di bidang pendidikan dan penelitian. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Dosen Manajemen, bekerjasama dengan narasumber yang ekspert di bidangnya yaitu Dr. Dra Kartika Fitriasari yang menjabat sebagai Dosen Fakultas Statistika, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Dr. Dra Kartika Fitriasari dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kemampuan Dosen dalam menulis dapat memberikan kontribusi untuk perkembangan ilmu pengetahuan, sehingga sudah seharusnya dosen memiliki kemampuan menulis karya ilmiah yang baik dan benar agar dapat memperkalkan produk keilmuan ini kepada mahasiswa di bangku kuliah. Pada dasanya, kemampuan menulis harus dilatih secara kontinu dan faktanya masih banyak dosen yang memang belum memahami betul bagaimana menggunakan metode peneltian beserta alat analisis yang tepat.

Karenanya, pada kesempatan kali ini Jurusan Manajemen UPN Veteran Jawa Timur sebagai salah satu jurusan favorit yang bernaung di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran dengan mengajak seluruh dosen manajemen khususnya untuk berpartisipasi dalam pelatihan tentang metode penelitian dan aplikasi PLS guna menghasilkan publikasi ilmiah yang tidak hanya terstruktur, sistematis tapi juga bermanfaat secara nyata.

Presentasi narasumber dan diskusi berjalan sangat menyenangkan, semua dosen terlihat sangat bersemangat dalam workshop ini. Selain mendapatkan ilmu baru, tentu saja kegiatan semacam ini dapat menambah semangat bagi Dosen untuk memaksimalkan kegiatan pendidikan berupa pendampingan kepada mahasiswa dalam tugas akhir dan publikasi artikel di masa mendatang.

Scroll to top
EnglishIndonesian